Minggu, 02 Mei 2010

Bagaimana cara mendapatkan uang dari ngeblog?

Banyak dari kita yang memang suka ngeblog haya untuk sekedar kesenangan atau isi waktu luang. Tapi ada baiknya juga kalo aktivitas ini bisa menghasilkan uang. Salah satu caranya adalah dengan penggunaan PPC. Salah satu PPC lokal yang cukup mudah digunakan adalah kumpulblogger. Karena tidak ada syarat khusus untuk menjadi pengiklan mereka. Kumpulblogger memang paling banyak digemari oleh blogger pemula. Selain mudah mendaftarnya juga penghasilan yang lumayan dibanding PPC lainnya. Untuk 1 kali klik iklan text, publisher (ato kata lainnya blogger yang promosiin iklan mereka) menghasilkan Rp 300,- dan untuk 1 kali klik iklan mini banner, publisher menghasilkan Rp 350,-.
Seperti yang sudah saya bilang, penghasilan yang ditawarkan kumpulblogger cukup menggiurkan dibanding iklan PPC lain yang rata-rata hanya Rp 100,- per klik. Dan 1 lagi yang penting. Untuk mendaftar di sini adalah gratis. Anda bisa langsung mendaftar disini.
2. Selanjutnya akan terbuka halaman utama kumpulblogger.
3. Isilah kotak daftar baru dengan alamat email anda dan klik register.(Alamat email yang anda masukan merupakan username untuk masuk kumpulblogger selanjutnya)
4. Setelah mengklik register, pasword akan di kirim secra otomatis ke email anda. Segera Cek email dan akan diberitahukan password untuk log in ke kumpulblogger. Jika tidak ditemukan di inbox, cek di spam mungkin nyasar di situ.
5. Segera login dengan mengisikan email waktu mendaftar dan password yang di kirim ke email anda.
6. Setelah berada di kumpulblogger, klik edit profil di navigation menu pada sisi atas halaman. Isikan data kamu dan rekening bank untuk transfer pembayaran komisi dan klik submit. Sekarang anda telah terdaftar sebagai pengiklan (publisher) kumpul blogger. Dan anda tinggal memasukan kode iklan ke blog dan menunggu klik dari pengunjung blog dan komisi anda akan ditransfer ke rekening Bank anda.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas sekarang saatnya kamu memasang iklan tersebut pada blog kamu.
Berikut caranya:
1. Klik di sini

dan masukan email serta password yang diberikan (password yang dikirim dapat di ubah pada navigation menu)
2. Cari menu blogger dan klik link tambah blog. Hasil klik itu dapat anda lihat di halaman bagian tengah. Tarik scrool untuk melihatnya.
3. Setelah itu, isilah data2 mengenai blog yang didaftarkan sesuka anda. Yang terpenting alamat URL http:// nya jangan sampai salah. (Anda bisa mendaftarkan blog sebanyak yang anda punya dengan hanya sekali mendaftar).
4. Setelah blog anda terdaftar, cari dan klik menu scrift text advertising untuk blog anda.
5. Di sisi bawah halaman akan muncul kode iklan yang diperuntukkan untuk masing-masing blog yang didaftar (jika mendaftarkan lebih dari satu blog).
6. Copy paste script iklan pada halaman blog anda.
7. Dan nantikan klik-klik penghasil uang dari pengunjung blog anda tanpa harus mengganggu hobi anda melakukan posting di blog.

Sekian langkah-langkah untuk menghasilkan uang dari kumpulblogger. Sekarang kamu tinggal menunggu uang datang sendiri melalui blog kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar