Selasa, 04 Mei 2010

Bagaimana cara memelihara burung hantu?

burung hantu
Akhir-akhir ini burung hantu memang makin banyak diminati. Memang burung yang aktif di malam hari ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri.

Burung hantu dikenal karena matanya yang besar dan menghadap ke depan. Berbeda dari burung lain yang matanya menghadap ke samping. Bersama paruh yang bengkok-tajam seperti paruh elang, dan susunan bulu di kepala yang membentuk lingkaran wajah, rupa burung hantu sangat ’’mengesankan’’ sekaligus menyeramkan.

Lehernya sangat lentur, sehingga wajah dapat berputar 180 derajat ke belakang. Sejauh ini, citra burung hantu bagi sebagian masyarakat cenderung negatif. Kalau terdengar suaranya di pekarangan rumah di senja hari, pemilik rumah lekas-lekas mengusirnya dengan cara membakar tikar usang di bawah pohon tempatnya bertengger. Namun sudah saatnya citra itu dibuang jauh-jauh. Karena, ternyata burung hantu itu bisa dijinakkan

Daya tarik burung hantu sebagai satwa hias justru pada fisiknya yang lain dari burung hias pada umumnya. Selain fisiknya, dia juga memiliki kesan antik. Kesan itu muncul karena bulu-bulunya berwarna cokelat kusam, seperti perabot antik dari kayu jati yang sudah berumur ratusan tahun. Keunikannya ditunjang bentuk muka yang aneh seperti kucing, dan kedua matanya yang bulat.

Prinsip utama menjinakkan satwa ini adalah menciptakan ketergantungan kepada pemiliknya, terutama dalam hal pakan. Karena itu, bila sejak kecil diberi pakan sehingga, maka burung hantu merasa tergantung kepada pemilik dan akan menjadi satwa yang jinak. Memelihara burung hantu juga tidak serepot yang dibayangkan, meski ia termasuk burung malam pemakan daging yang cara hidupnya belum banyak diketahui. Makanan kegemarannya sudah pasti tikus. Mencari tikus rumah untuk umpan burung ini tentu repot sehingga bisa diganti tikus putih yang banyak dijual di pasar-pasar burung.

Kalau tikus putih sebagai pakan burung hantu pun sulit diperoleh, Anda bisa menggantinya dengan lele dumbo yang harganya murah dan mudah diperoleh di pasaran. Seekor burung hantu dewasa bisa diberi 1-2 ekor lele dumbo setiap malam.

Bagi kalian yang masih keberatan dengan makanan burung hantu yang memang bisa dibilang mahal, maka kalian bisa saja memelihara burung hantu jenis celepuk. Khusus burung hantu jenis ini, makannya adalah jangkrik. Jadi, kalian ga perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup Rp 2.000,- bisa buat makan 1 minggu. (Kalo masih kemahalan ga taw lagi deh gue)

Burung hantu cukup diberi makan 1 hari 1 - 2 kali saja pada waktu senja dan malam. Tidak perlu memberi makan pada siang hari. Biarkan dia beristirahat di siang hari.

Untuk perawatan kandang burung hantu sangatlah mudah. Hanya perlu dibersihkan 1 minggu sekali. Dan jangan lupa si burhan juga dimandikan setiap kali kalian mencuci kandangnya (biar ga bau hehe..) Buat yang memelihara burhan yang jenisnya besar alias yang bukan celepuk ada baiknya jika menggunakan kandang anjing ato kucing. Jadi si burhan bisa gerak-gerak buat pelemasan otot gitu. Biar ga capek.


Jangan lupa:
1, Buat yang piara anakan kalo malam jangan lupa taruh di tempat yang hangat ya. Burhan gue almarhum gara-gara pas ujan lupa gue masukin ke dalam. Hix...
Merasa bersalah deh T T
2. Ada baiknya juga kalo tiap malam si burhan dibiarkan terbang berkeliaran dalam rumah. Biar ga stress

141 komentar:

Anonim mengatakan...

kalo jenis celepuk keliaranya d luar rumah, ntar bkalan balik lg ga? kaya merpati gtu??
trus bagus nya pake kandang atau tangkringan doang?
(oia, klo buat burhan yg laen gmn?)thks

Anonim mengatakan...

Saya baru beli burhan buat anak saya, kecil sih , saya biarkan tangan saya dipatuk sampai berdarah ketika ngasih makan, hari ketiga saya keluarkan dia dari sangkar dan nangkring di dudukan yang buat burung beo tanpa diikat dan saya taruh di dapur... jangan takut kabur burhan hewan setia koq, nggak kaya elang.. dan sekarang tikus di dapur pada siaga 1 deh....

Alam - Hewan mengatakan...

thanks infonyaa

www.fahmi_hasfi73 mengatakan...

kalau begitu bisa buang hajat di rmh dong jadi bau deh...!!!

cute-chocky mengatakan...

@ fahmi : Kalo soal buang hajat mah, itu resiko punya binatang piaraan. Tp untungnya burhan gue yang kapan hari selalu buang hajat pas di sekitar kandang. Jadi pas kliaran udah aman. (Pengertian banget deh burhan gue) Hehehe...

Anonim mengatakan...

gw punya celepuk terus di lepas d kamar.. al hasil kasur gw jd toilet. hehe

khonde_deathmetal mengatakan...

ppliiiizzzz gw mau donk cariin celepuk mnta no nya dunk tp yg masih anakan y sekitar 2 bln call me 085722658215

Pandu mengatakan...

gua mau beli, klu ada burhan celepuk didaerah bekasi yang masih bayi dan ingin dijual silakan hubungi melalui email panduhome@gmail.com

Anonim mengatakan...

klo celepuk brapa bulan bru bisa terbang ??

and klo bar owl umur brapa bisa terbang ??? thanks ...

tomjerrycool74 mengatakan...

klo di lepas d sekitar rumah,,
apa gk kabur burhan nya???

terus klo d lepas gmn cranya biar burhan ny balik k kandangnya lg???

cute-chocky mengatakan...

@ Anonim : Kpn hari g bli celepuk 2 bln. Dah isa terbang bro. cmn masih seok seok gt.

@ Tomjerrycool 174 : Jendela n pintu d tutup rapet2. Jangan sampe ada celah buat si burhan kabur. Kalo cara balikinnya y d tangkep aja. Trus d masukin. Hahaha...

Anonim mengatakan...

mau tanya dong..gue punya burung hantu..cuma ngga tau berapa umurnya, yg pasti masih kecil. tapi tuh burung kalo gue suapin jangkrik rada2 takut gtu. itu mesti gmn yah??

truss kalo malem kan di lepas tuh biar ngga stress, nah yg bagus ke adaan matiin lampu(gelap2an) atau nyalain lampu aja??

cute-chocky mengatakan...

Pertama2 emang takut. Tp coba dibiasain. lama2 terbiasa kok.

Kalo malem biasa sih ngikut jam tidur aq gan. jadi kalo aq lom tidur y lampu nyala. Kalo aq sudah tidur lampu aq matiin. Burhan tetep aq biarin berkeliaran.

Anonim mengatakan...

qu uga baru belajar nieh... karang ge tertarik ma burhan... hehehe... beneran ga kabur yah...?? hehehhe alna qu takut dari kecil dikasi makan.. tau2 udw gede malah kabur....

Anonim mengatakan...

wah gw punya barn owl nie.. tapi dya sering matuk2 rahangnya gitu, n posisi nyerang, itu kenape ya ??

Anonim mengatakan...

Q baru beli brung hantu , mungkin jenis nya sama kayak yang di foto itu.
Q beli masih belita gitu kata yang jual.. hehe
yang Q tanyain selain jangkrik makanan apa yang lebih enak buat dia.. hehe
trus apa perlu di mandikan?

cute-chocky mengatakan...

@ Anonim: Bisa d kasih ikan ato daging mentah. Burhan gue dl maw sih. D coba aja. hehehe...

wargadayak mengatakan...

gimana cara ngehindari kuku nya yg tajam hehehe
klo di kasi daging emprit bisa ga ya ?

cute-chocky mengatakan...

@ Wargadayak: Kl burhan jenis celepuk, biasanya sih setajam2nya pake tangan g masalah. Tapi kl burhan jenis lain yang gede2, ada baiknya pake sarung tangan kulit yang biasa dipake sama pawang elang. Kalo soal daging emprit sih, gue g pernah coba. Kasihan jg ama empritnya. Kasih daging pasar aja deh. Wkwkwk...

wargadayak mengatakan...

kaya nya punya gw bukan celepuk deh,soalnya gede bgt masi anak lagi,berati emg harus pake sarung tangan kulit. ohh gitu.iya gw juga kmaren kasian liat emprit,ga tega ..
selain daging dikasi ikan bisa ga ?

bagassatria mengatakan...

gan,burhanku kalo dipegang malah gigit2 sama lari2 gk mau dipegang..
gimana solusinya..??

Anonim mengatakan...

bagaimana cara memelihara burung hantu

bagassatria mengatakan...

gan,burhanku kalo mau dipegang gigit2 sama lari2 terus,kayak ketakutan gitu..
gimana solusinya..??

Anonim mengatakan...

mau tanya dong
kalo burung hantu yang jenis celepuk itu sekali kasih makan jangkrik enaknya berapa y

cute-chocky mengatakan...

@ Wargadayak: Dikasih ikan mau kok. Tp yang mentah yah.

@Bagassatria: Coba dikasih makan pake tangan. Biasanya sih dipegang gitu gapapa.

@ Anonim: Jangkriknya ga usah dihitung d kasih berapa. Taruh aja di tempat makan. Biar burhannya yang ngatur sendiri dia mau makan seberapa. Kl kenyang jg bakal dibiarin kok jangkriknya.

Anonim mengatakan...

saya baru beli burhan, cara kasih makannya jangkringnya di tusuk kaya sate gitu, baru burhan mau makan.burhanya kok kaya stres gitu klo di dekatu alias takut, mohon solusinya ya

cute-chocky mengatakan...

Mungkin karena masih baru gan. Kl udah kenal pasti ga kayak gitu lagi. Kalo soal jngkriknya harus disate, mungkin emang si burhan suka satean kali. Hehehe...
Kl burhan gue dulu sih y burhannya d taruh d t4 makannya aja. D biarin kliaran gt. Ntar dianya yg nangkep sendiri.

andra mengatakan...

bro mau nanya nih, kandang untuk burhan yg msh anakan itu standart nya kaya apa ?! apa kandang burung biasa gpp, soalnya baca crita di atas klo mati kan kasian gara2 kedinginan.. apa perlu dikasih rotan2 kecil kaya hamster ?!

Anonim mengatakan...

Harga celepuk yg bagus berapa ya ??
Kira-kira celepuk bisa hidup berapa lama ??

cute-chocky mengatakan...

@ Andra: kandang burung biasa aja gpp. Tp kalo malem terutama pas ujan jangan lupa ditutup kain. Burhan aq mati karena aq lupa masukin ke ruangan n ga aq tutupin pake kain

cute-chocky mengatakan...

Kalo harga kurang tau ya bro. Aq beli kena 200rb

"Duniasempit" mengatakan...

ak br beli burhan,.
gk pake sangkar dan gk pake tenggeran cm ak taro dalam kamar d rak buku q,
keren kn,.!

Anonim mengatakan...

klo burhan bsa dimandiin g sii??
trus klo bisa dimandiin caranya gmn??

cute-chocky mengatakan...

Waduh kalo masalah mandi, aye kurang taw gan. Burhan gue ga pernah mandi atuh

alcky mengatakan...

maaf mau nanya, burhan ane td mati gan, ga tau penyebabnya apaan.. apa burhan juga bisa terserang flu burung?? pliss urgent bgt gan... trima kasih :)

Anonim mengatakan...

sorry nih,gw mau nanya dong..
kalo accesoris buat burhan apa aja ya ?
trus klo gw mau beli tangkringan yang buat burung elang gitu dmn ?
ada ga ya yg dari kayu,,biar natural..
thanks..

Anonim mengatakan...

aku mau tanya buat semuanya
klo beli burhan di daerah semarang dimn ya???
aku kurang tau soal masalah tempat jualnya
aku mau coba piara jenis celepuk neh baru mau piara soalnya

cute-chocky mengatakan...

@ alcky: bisa aja. Burhan kan jenis unggas. Burhan kan jg jenis unggas

Buat apa bli tangkringannya burhan gan? Bikin aja sendiri. Pake dahan pohon, trus d paku gt

berman mengatakan...

aku mau tanya klo burhan yg celepuk gede nya segimana

Anonim mengatakan...

hallo brader salam kenal,gw baru melihara celepuk,tp bulu dadanya agak keputihan warnany,itu kira2 jenisnya sama ga dengan yg dada coklat,kira?celepuk dewasa gedhenya seberapa ya?teus kl beli barn owl dewasa bisa jinak ga ya?mohon pencerahanya brader2 semuanya

Anonim mengatakan...

boleh tanya ga bur han ku kan celepuk baru aja dia mati pas pulang sekolah aku bingung padahal aku baru miara 1 minggu nah itu tu kata nya celepuk nya masih remaja dan belum berbulu asli padahal aku udah kasih makan setiap hari trz aku ngasih makanan nya ayam lg masa bisa masa bila mati aku bingung

Anonim mengatakan...

tuh burhan perlu di kasih mnum ga boz?trus klo kasih makan jangkrik brp ekor gan??

Anonim mengatakan...

burhan gw sakit :(
dia jd gamau makan trs lesu gt, matanya sayu..
tau cara ngobatinnya ga??

lexzeus mengatakan...

mau dong anak burung hantu nya,,, brapa hrg nya ?

Anonim mengatakan...

Betulka?makananya tikus??

Anonim mengatakan...

buat smua nih ,...
klo burhan buat pemula yg bgus apa ya ?
komen please,...

Anonim mengatakan...

aku ngikutin apa yang dikatain disini (gimana cara ngasih makannya+waktu2nya) tapi setelah itu burhan aku MATI..lemes.. Padahal tadinya dia ga kenapa2 pas aku kasih makan pagi sama malam.. aku ke dokter hewan, trus dokternya bilang salah besar kalo burhannya hanya diberi makan pada malam/sore saja (meskipun 2x)..jangan karna dia hewan malam jadinya berpacu pada malam saja, tapi pagi juga butuh makan!

nanang mengatakan...

sory ikutan bicara,

untuk owl sebaiknya jangan d ksh ikan lele ( kec jenis buffy fish owl )
atopun d ksh daging ayam potong cs akibatny bisa fatal,

mkanan buat owl umumny tikus putih, emprit, puyuh, anank ayam, jangkrik, jenis burng dan serangga lainnya,

owl jg rentan kena penyakit tetelo,
jd mending si owl d wheatering istilahnya, d kenakan sinar matahari page, n kalo mau d mandiin mending d semprot pke semprot burung,

trus sbenernya owl ga boleh kalo d kandangin, cs ud ad standart equipmentnya,

Anonim mengatakan...

gan burhan ane tuh kalo diangkat gitu dari tangkringanny, die malah matok gitu gan...trus kalo mo dielus juga susah gan...bantu ane dnkkk T_T

Anonim mengatakan...

gan mo nanya nih..ane baru beli burhan, kecil sih...tapi kalo dideketin, dia malah kek takut and kek mo matok gitu gan...kalo tangn udah deket dicaplok tuh tangan....apa emng baru jadi sifatnya aneh gitu y gan??

Anonim mengatakan...

gue punya celepuk, gue beli pas tanggal 1 januari 2011 di jatinegara, sampe sekarang (28 juli 2011)ukurannya cuma segitu gitu aja! ga gemuk pula, gue kasi makan daging ayam mulu, abis geli megang jangkrik haha.. sekarang tuh celepuk rada aneh, matanya agak sipit, trus sayapnya juga agak lemah, kata bokap gue sih sakit, gimana dong nih? ada masukan gakkk??

wendi mengatakan...

burhan ku stres gara2 keiket beneng layangan,,
gmna caranya supaya burhan saya kembali sehat lagi,lo burhan stres saya jga ikut stress

Kebutuhan Interior Anda mengatakan...

sasah punya burham jenis owl sudah dewasa..baru sayah tangkap dari hutan..tolong dong solusinya cs dia ga mau makan.

Razi-Moonalice mengatakan...

Buat om wendi ane gak ada saran tapi buat anonim yang bejibun silahkan baca komentar2 di atas satu satu kek ane .
THX banget ni blog guna bgt buat celepuk ane .

Anonim mengatakan...

ak nemu buhan tapi burhannya lagi luka karna kena tembak.... gmn ya caranya ngobatin dia coz d tmpat ak ngga ada dokter hewan... & jga luka udah ngeluarin ulat... gmana ya kasian akunya ngeliatin dia.... ad yg bisa nolongin ngga???
klo ad jwaban tolong take ke FB ak aja ya.... alamat ak : andix_razor@yahoo.com PLIZZZZZ....

cute-chocky mengatakan...

Waduh kok bisa burhannya kena tembak?
Gua juga bingung kalo begini. Coba dibersihin aja tuh ulatnya. Diambilin pake pinset trus d kasih Betadine

Anonim mengatakan...

gan berapa lama jinakin burhan,,??kira2 boleh ga kukunya yang tajem ane guntingin pke gunting kuku?soalnya klo udah nyengkrem ga mau lepas jari ane udah jadi korban nech huhuhuhuhuhu

nanda mengatakan...

Gw butuh ajaran bgt nih agan2 semua. Gw baru dpt burhan sepasang, tp gak tau jenisnya. Sepasang cowok/cewek, warna bulu atasnya sama, cokelat muda ada bintik2. Dada perempuan putih, yg laki2 ada cokelatnya. Itu kata yg jual, tp gw lupa namanya apa. Trs gw taro potongan lele gitu di tempat makan kok gak disambut gitu ya? Makannya itu hrs hidup atau mati jg bisa? Btw punya ane ini dipegang gak matok gan. Dielus2 lehernya juga bisa. Usia 5 bulan kata pedagang.

Neng Ica mengatakan...

coba kesini sapa tau berguna buat yang burhannya kena tembak http://milannetto.blogspot.com/2011/01/cara-merawat-burung-hantu-kalau-anda.html

cute-chocky mengatakan...

Wadaw, jangan diguntingin itu kuku. Ntar kagak isa bertengger itu burhan

fathi mengatakan...

gan aq punya baby owl... lha gk tau kemaren kog tiba2 ja pingsan kayak sekrat gtu... lha ngatasinnya gmna ya gan....

aq blie baru beberapa hari gan... slama nie aq taruh di aquarium terbuka soalnya aq blom blie kandangnya gan... tolong solusinya ya...

fathi mengatakan...

vitamin burung hantu disby ada gk gan... tolong kasik tau tempatnya klo ada...

klo gk da blienya dimna ya gan...

Fisca mengatakan...

harga burung hantu sekitar berapaan ya?
:D
tertarik buat melihara. gemes soalnya ngeliat wujudnya yang imut.
tapi, di Medan kayaknya ngga ada yang jual...
:'(

itu jangkrik buat makanannya bisa didapet dimana biasanya, ya?
:o

Anonim mengatakan...

emh... gimana ya caranya supaya burhannya ga kabur ke mmana2...!!!

cute-chocky mengatakan...

@ fathi : D sby, coba cari di pasar burung d Bratang. Di sana pusat jual bli burung dan peralatannya

cute-chocky mengatakan...

@ Fisca.: Kl jenis celepuk yang kyk d gambar itu kisaran 100-200 ribuan

Anonim mengatakan...

Cara mandiin celepuk gimana y..?
nggak pengalaman.. takut mati.. T_T
kata penjualnya jangan dimandiin..

Owler mengatakan...

gan gw kemaren baru beli.. baru umur 2-3bln kaya.x 3 hari gw karantina coz buat dya beradaptasi...
bagus nya langsung gw iket kakainya atau di dalam sangkar...?

Anonim mengatakan...

kog didlm rumh, nanti kalo buang kotoran di dlm rumh gmna????

si @@ mengatakan...

ane pernah miara gan yang namanya celepuk tak tau mengapa dan burhan ane juga ga ngomong eh tw2 ade ane tmuin dikandangnya dah terkapar, sedih banget gan hiks hiks . . .

Anonim mengatakan...

gan ane pesen brung hantu d psar burung tp hrganya cuma 40 ribu..
itu jenis apa ya gan?

cute-chocky mengatakan...

@ Owler : Jangan diiket gan, apalagi masih kecil bgt. Mending dilatih aja biar nurut

Anonim mengatakan...

yakin ni,, kalok burhan di lepas ga kabur,, lumayan lho harganya,-

burhan s'gede apa yg udah bisa di lepas?,-

cute-chocky mengatakan...

Jangan lupa tutup pintu sama jendelanya lah...

Anonim mengatakan...

burung hantu jangan dikandangin gan, bisa rusak bulunya...pake equipment standart falconry...search di google ya... :)

Anonim mengatakan...

gan burhan boleh di kasih minum p gak cihh kata temen kl0 di kasih minum nanti bulunya pda rontok.....tu bner p gak sih.,.,.,.thanks

cute-chocky mengatakan...

Ya boleh lah gan, burhan sama kayak manusia gan. Butuh minuum. Smua makhluk hidup butuh air. Kalo g kasih minum ntar mati gan

Anonim mengatakan...

om ane puny barn owl di daerah ane banyak di deket masjid ane binggung ngash makannya tikus susah dapet kalo di ganti ikan ato ayam yg udah mati gamana ya

Anonim mengatakan...

mao tanya ada gak celepuk yg bulunya gak kayak kapas dan menarik kayak burhan gitu? terus ukurannya paling besar semana? apa yg digambar udah paling besar?

cute-chocky mengatakan...

Celepuk bulunya lembu kyk kapas. Paling gede ya sebesar tangan. Jenisnya emang jenis imut

denny kuk mengatakan...

kalo pd siang hari apakah harus d tutup kndngnya ya?

denny kuk mengatakan...

kalau pada siang hari gmn ,apa harus d masukkan rumah yaaaa?

denny kuk mengatakan...

kalau siang hari gmn ya?

Anonim mengatakan...

Para brother saya baru beli burung hantu jenis owl berbulu putih dari temen saya yang di ternakan, masih umur 4-5 bln jika brother ingin pelihara bisa hub saya 087781865583 atau email saya andre.mer77@yahoo.com nanti akan saya kasih contoh foto burhannya

Anonim mengatakan...

Para maniak burhan ane punyak burhan jenis burn owl masih umur 4bln ane mau barter ama clepuk yang masih baby 2 bln serius hub / sms di 887781865583

Anonim mengatakan...

Gan ane punyak burhan jenis burn owl masih umur 4bln ane mau barter ama clepuk umur 2 bln serius hub/sms di 087781865583

Anonim mengatakan...

brung hantu [ling jnak jnis ap????

Anonim mengatakan...

Gan gue bru punya barn owl..itu bsa gk sh di kasih makan jangkrik tw daging ikan?? Pleas infox

Anonim mengatakan...

Gan [g̲̅u̲̅e̲̅] pnya celepuk [g̲̅u̲̅e̲̅] rawat 2mgu jinak kok gak tau knpa tiba tiba celeng truz mati ppdhl gak pernah ke ujanan makan teratur minum ada kok tw tw mati

Anonim mengatakan...

aq mo nanya nih
q kn baru dpt yg jenisnya barn owl (msh liar)
g tw umurnya brp tp gedenya seukuran ayam kate
d kasih tikus ma jangkrik g d makan
apa karna msh adaptasi?
trus klo mo nyuapinnya gmn soalnya burhannya kayak mau matuk gt
pliss kasih saran gmn cara plihara burhan ni
q msh newbie soalnya

ietha mengatakan...

gan, ane punya celepuk, udh bisa terbang sih, skrg udh 2 minggu sm ane, 2 hr pertama dy jinak, gampang dielus, pas seminggu nyokap ane nangkep celepuk ane rada kasar, jd trauma takut sm orang dah, ampe skrg burung hantu ane ga mau dideketin, deketin nya cuma pas dikasih jangkrik doank, itu jg cuma terbang ke ane ngambil jangkrik trs terbang lagi menjauh , (burung hantu ny ane lepas dikamar ). gmn ya biar celepuk ane jinak lagi :(, email ane donk gan buat advice nya, trims

veloci mengatakan...

gan jual burhan d surabaya dimn ya.?
Dan berapa harga burhan celepuk.?
Mohon di balas. :-)

pemeliharaan mesin mengatakan...

mantap

Anonim mengatakan...

klu melatih di tahap fof sehari d ksih jangkrik brapa gan?

zaxirozi mengatakan...

kalo jinakin burhan yg dewasa gimana gan?
karena saya dapet burhan udah dewasa?

Cleaning Services mengatakan...

keren

cute-chocky mengatakan...

@Zaxirozi: Waduh, kalo jinakin burhan dewasa kagak ngerti ane, kapan hari anej juga dapet burhan liar. Ane kasihkan orang buat dirawat. Ga sanggup ane gan

cute-chocky mengatakan...

@ Veloci: D pasar burung depan kebun bibit daerah bratang

security services mengatakan...

terima kasih atas informasi yang sudah di sampaikan

dicko mengatakan...

Maf gan aq kemaren lusa dapat barn owl waktu itu kondisinya lemah....!tp q suapin pakek jangkrik skrg udah agak sehat syang nya dia gk mau makan sndiri jd q suapin terus....!td aq coba kasih ayam potong amqn gak ya.....?klo gk aman kira2 apa mknan yg cocok untuk burhan....!and barn owl itu habitat aslnya dr mana ya.....??mksh mohon pencrahan nya mksh......!

dicko mengatakan...

Mohon pencerahan nya.........!!

Rendy Adhie Pradhana mengatakan...

makasih infonya...
kemarin baru beli Celepuk di Jogja, harganya 50 ribu, jenisnya cewe, agresif banget, sampai sekarang masih suka gigit ane...

Anonim mengatakan...

aku ada burhan jnis celepuk gan. klo minat hub: 085624834880

Anonim mengatakan...

atap rumah ane skrg dijadiin sarang burhan nih
mw diambil gmana caranya yah?
ane kasi tikus putih bwt jebakan ga nyangut2
emang bener nih karnivora?
bukannya ada juga burhan yg makan buah2an?

Vakum Pembesar Penis mengatakan...

burung hantu pun di pelihara ya... hehehe

bausss mengatakan...

luok burhan gue doyan ma kacang panjang

SHOLAHUDIN NUHA mengatakan...

ane punya barn owl juvenille gan.....
itu msih bisa di jinakin gak

cute-chocky mengatakan...

@Dicko, ane pernah dapet barn owl, ane dapet di dalam atap bangunan.
Barn owl biasanya emang banyak ditemukan di atap-atap rumah atau bangunan, karena itu dinamain "barn owl"

annas aditya mengatakan...

ane kmaren nemu barn owl di menara msjid. Nah pas gw ambil kayaknya kakinya sakit. Gw ksh daging ayam di potong kecil kecil. Trus cara ngrawat nya gmana gan?

Anonim mengatakan...

burhan aku ga mau makan bang sekitar umur 2-3 bulan,,uda di kasih jangkrik malah di diemin,,apa perlu di suapin trus bang?
mohon pencerahan nya...

Aneka resep masakan mengatakan...

Saya baru beli jenis celepuk jawa mohon tips2nya ya

UpiUpil mengatakan...

Mau nanyaaaaaaa hehe :D..
Celepuk:
1.Kalo makanan pokoknya jangkrik aja boleh gak ya? Jangan tikus2an, geli soalnya haha
2. Kalo dia dilepas di kamar, nah dikamar ane ada kipas angin di atap itu gpp?
3. Gelapnya itu boleh remang2 gak? Apa gelap bener2 gelap??

Thanks before :D

asrori mengatakan...

bagus kok pelihara clepuk...si guweg klow malam lepasin aja di garasi,nangkring n kadang terbang deket2....jgn dikasih daging ayam,mending lele dumbo aja.

Anonim mengatakan...

emng kalo malem harus di keluarin ya? harus di keluarin dalem rumah apa endak kotorin rumah.
kalo di kandangin pake kandang burung biasa bisa

Anonim mengatakan...

kalo di lepas dalem rumah apa endak ngotorin ya?
kalo di taruh kandang terus itu gmna??
emng bisa ya di taruh kandang burung biasa?
tolong jawabn ya gan

Pak Ngaawur mengatakan...

nice info,, :)
Please visit my blog,, :)
http://tytoalba-owl.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Bro 200 kemahalan punya aku 100 beli d pasar burung barito

Anonim mengatakan...

saya baru beberapa hari membeli celepuk.. kenapa celepuk saya ga mau makan jangkrik ya? sudah beberapa kali saya suapin tapi selalu dibuang. gimana ya melatih celepuk agar mau makan jangkrik?
thx infonya

Anonim mengatakan...

mohon informasinya.. mengapa beberapa orang bilang tidak boleh memberi ikan lele dan daging ayam ke burung hantu? apa akibatnya? apakah akan berakibat fatal? mohon pencerahannya..

Anonim mengatakan...

Mohon pencerahannya.. Apakah celepuk bisa disatukan dengan burung hantu yg lebih besar, seperti barn owl? Mengingat jenis mereka berbeda.. Saya khawatir celepuk akan stress. Mohon dibantu.. Thx infonya

danar septyandi mengatakan...

gan itu di pasar burung barito jaksel? serius gan 100? ane juga baru mau beli burhan soalnya hehe

Munawir Wildan mengatakan...

saya punya owl jenis celepuk,masih kecil.sya kasi dia makan hati ayam,gpp kan gan....????

Rendra mengatakan...

mksh gan atas info'x, sangat bermanfaat sekali..

sabil alanfal mengatakan...

di pekalongan harga celepuk kurang dari 100rb

Anonim mengatakan...

Aiss gw baru beli celepuk 400 rb... mahal nian... jenis apapula itu yah... abu abu gitu warnanya. Gw kasih makan daging sapi gw potong potong kecil kecil sih.... boleh kan.. babi belom tau deh...ntar haram gak dia?

Gw taro si burung itu di teras tapi teras gw dalem... jauh dari matahari. Trus pakai kandang guinea pig yang gede, 3/4nya gw tutupin kardus tapi masih bisa masuk cahaya. Itu aman gak kalo ujan mendadak soalnya gw kan tinggal ngantor

Nindiya Restuningtyas mengatakan...

Burung hantuku sempat dikasih makan papaku roti secuil terus makan jangkrik dimuntahin, malemnya aku kasih minyak ikan, besok malemnya juga aku kasih minyak ikan lagi. Setelah itu aku ajak jalan2 keluar rumah eh pulang2 dia nunduk kayak ketakutan gitu terus aku taruh angkringan dia sempoyongan jatuh terus kayak gakuat jalan gitu, kenapa ya burhanku? :(

Nindiya Restuningtyas mengatakan...

Burung hantuku sempat dikasih makan papaku roti secuil terus makan jangkrik dimuntahin, malemnya aku kasih minyak ikan, besok malemnya juga aku kasih minyak ikan lagi. Setelah itu aku ajak jalan2 keluar rumah eh pulang2 dia nunduk kayak ketakutan gitu terus aku taruh angkringan dia sempoyongan jatuh terus kayak gakuat jalan gitu, kenapa ya burhanku? :(

Rido Budi Alfansyah mengatakan...

gan, ane mau tanya di bratang surabaya itu kira" jual peralatan burhan gak?? ane takut kalo burhan ane ilang hehehe

doggy mengatakan...

@Upil Ipil :
1. Burhan gue yang celepuk makannya jangkrik aja
2. Di kamar kipas angin model apa dulu? kalo ada pelindung kipas gapapa
3. Remang2 aja. Kalo gelap banget kasian yang punya ruangan

Cep Gibran mengatakan...

tadi malam aku baru nangkap burhan jenis Tyto alba, kalo dijual kira2 laku berapa ya?

Momon Therock mengatakan...

q pnya burung hantu jenis emas ..mksdnya burung hantu yg lngka sich..cm kndalanya makananya mahal banget...klo dikasi daging...bs makan daging ayam setengah kilo....
klo jangkrik tmbah parah tuch..
ada gk yach makanan burhan yg lebih instan n lbh irit gtu???

NEO mengatakan...

saya punya celepuk 2, baru dateng kemaren, minat beli sms aja ya 081546487609

Gekko Higashiyama mengatakan...

Klo Di Biarkan Terbang...Waktu Malem....

Ntar Poop Di Mana-Mana?

cute-chocky mengatakan...

@ Gekko : Resiko piara burhan :)

Anonim mengatakan...

ad yg jual burhan celepuk g' gan usia 2-3 blan?
gue lagi nyari, sms aj ya 085655814081.

Agoyz Saja mengatakan...

Gan kalo burhan jenis buffy fish owl bisa terbang nya umur brp?
Terus katanya jenis ini bisa mandi sendiri emng bener?
Kalo bisa caranya gmn?
Satu lagi kalo ngelatih burhan itu waktu yg paling enak pagi,siang atau sore?

Irwan Syahputra mengatakan...

w jual celepuk nih,, 200rb aja,, klo ada yg mw sms aj k'no ini 0896-6571-3271

Anonim mengatakan...

Gue punya celepuk umurny paling baru 3 blan kemaren entah kemana menghilang bgitu saja ga taunya pulang lagi

Anonim mengatakan...

Coba Buka di fb Ane,, COMBHI yg lagi nyari burung Hantu berbagai jenis dan ukuran. Terima Pesanan,, Pulau Jawa az,, Luar jawa mah kasihan takut Stres. bisa COD buat wilayah Jawa Barat.

Anonim mengatakan...

sekedar info gan... burhan ane selain doyan jangkrik, dy juga doyan udang

Wendy Skies mengatakan...

Maw sedikit saran aja.kalo maw beli burhan.mesti siapin diri dulu gan.siapin mental waktu dan uang.burhan itunhidupnya malam.ada jg yg siang tergantung jenisnya.waktu yaitu kitantidak s3lalu tinggal atau oper burhan dengannorgnlain.haruslah aganbygbmenghandle sendiri.burhan itu bukan binatang peliharaan.melainkan partner.uang yaitu,juragan ga akan berhenti memberi burhan makan danequiptment standartnya.dan juga 1 lg,yaitu ruangan dan perch (tangkringan) buatbsi burhan agar beradaptasi.untuk mentrainingnya burhan dilatih secara bertahap.untuk makanan sesuaikan dengan jenis burhannya.kandang jg sangatlah tidak perlu buat burhan.yg ada stress dan lama2 mati.populasi burhan mulai sedikit.jadi harua lebih apik dan tekun untuk menjadikan burhan sbg partner.

Poskan Komentar