Jumat, 24 September 2010

Apa saja manfaat lidah buaya?

Nutrisi Tambahan

Lidah buaya adalah satu-satunya produk sayuran yang mengandung vitamin B12 yang membuatnya menjadi suplemen hebat untuk vegetarian. Tanaman ini juga tinggi vitamin C, asam amino, enzim dan mineral germanium, yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Cara terbaik untuk mengkonsumsi lidah buaya adalah dalam bentuk jus, yang sebelumnya direbus dahulu dalam air selama sekitar 20 menit. Jus lidah buaya ini juga bisa dibeli di toko-toko makanan kesehatan dan kemasan siap minum.

Tanaman Lidah Buaya Karena kaya akan kandungan gizi yang sangat diperlukan oleh tubuh, Lidah Buaya menjadi salah satu makanan suplemen yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Tidak hanya itu, Lidah Buaya juga telah terbukti secara klinis menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit diantaranya :

1. Radang tenggorokan
2. Ambeien
3. Sembelit
4. Diabetes melitus
5. Penurun kadar gula darah
5. Batuk (yang membandel)

Selain mengatasi masalah-masalah tersebut, Lidah Buaya juga memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk mengurangi kerusakan sel. Antioksidan merupakan salah satu zat yang terbukti dapat mengurangi resiko terkena kanker.

Pertolongan pertama pada kecelakaan

Jus lidah buaya adalah solusi pertolongan pertama untuk luka bakar dan dapat diterapkan secara langsung pada luka untuk meringankan rasa sakit dan membantu penyembuhan. Salep dari lidah buaya juga dapat digunakan langsung melalui luka bakar yang sudah lama untuk membantu mengahilangkan bekas luka. Karena mempunyai sifat anti-bakteri dan anti-jamur, lidah buaya dapat digunakan langsung pada luka ketika tidak ada krim antibiotik atau pembersih steril yang tersedia untuk merawat cedera. Lidah buaya juga mengandung magnesium laktat dan anti-gatal yang membuat tanaman ini sebagai obat yang baik untuk gigitan serangga dan alergi.

Masalah pencernaan

Jus lidah buaya juga sangat baik untuk berbagai masalah pencernaan, termasuk sembelit, mulas dan sakit perut. Selain itu juga dapat menenangkan perut pada saat mabuk perjalanan. Untuk orangyang mudah mual dan muntah, minum jus lidah buaya mungkin sulit karena rasa dan baunya yangmenyengat, maka dari itu tablet kapsul dari ekstrak lidah buaya mungkin pilihan yang lebih baik.

Perawatan Kulit

Karena sifat penyembuhan, lidah buaya telah banyak digunakan untuk merangsang regenerasi jaringan dan membantu memudar tanda pada kulit seperti bekas luka dan bintik-bintik. Hal ini juga dapat diterapkan pada kulit untuk mengobati dermatitis, psoriasis dan eksim. Lidah buaya sangat berguna bila dikombinasikan dengan pengobatan tradisional, lidah buaya juga dapat membantu mereka yang mempunyai kulit kering, kulit terkelupas atau mereka yang menderita chaffing karena angin dan cuaca dingin.

Luka pada Mulut

Karena lidah buaya aman untuk tubuh secara internal, sehingga dapat digunakan untuk mengobati luka-luka yang terjadi pada jaringan lunak, seperti luka pada mulut dan sariawan. Lidah buaya juga efektif untuk mengobati pendarahan gusi dan untuk menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan setelah menjalani operasi pada mulut misalnya setelah operasi pencabutan gigi.

Perawatan Rambut

idah buaya juga sudah terbukti sangat ampuh mengatasi kerontokan rambut kamu, lidah buaya dapat juga membuat rambut kamu lebih bagus dan tebal. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok adalah :

  • Ambil tanaman lidah buaya yang berukuran besar dan tentunya yang memiliki dagingyang banyak.
  • lalu lidah buaya tersebut kamu belah menjadi dua bagian dan ambillah daging nya.
  • umuri seluruh bagian kepala kamu dengan lidah buaya tersebut hingga merata.
  • diamkan hingga sepuluh sampai lima belas menit
  • kemudian cucilah sampai bersih
  • lakukan secara rutin dua kali dalam satu minggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar