Jumat, 20 November 2009

Bagaimana cara mendaftar search engine?

Ada banyak sekali jenis search engine yang tersedia. 3 search engine yang paling terkenal adalah Google, Yahoo dan MSN.

Jika ingin mendaftarkan diri Goodle yang bisa dibilang leader search engne kalian bisa daftarkan di http://www.google.com/addurl/.

Ketika sedah mengklik, maka anda akan dihadapkan pada 3 kotak kosong. Isi kotak pertama denganalamat URL anda. Isi kotak kedua dengan kata kunci yagn sesuai dengan isi website atau blog anda. Dan yang terakhir isikan dengan kode yang anda baca di kotak tersedia.

Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan sobat kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, anda harus memiliki account yahoo terlebih dahulu, karena anda harus login dengan account anda sendiri.
Setelah sampai pada halaman yahoo klik add URL dan masukkan alamat URL anda dengan menambahkan atom.xml di akhirnya.
Contoh: http://apamengapadanbagaimana.blogspot.com/atom.xml

Yang terakhir untuk mendaftar di MSN anda kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 dan di tempat yang tersedia, isikan URL dan kode verifikasi yang tersedia.

Situs anda tidak akan langsung terindeks dalam waktu cepat, karenanya masih dibutuhkan waktu beberapa hari atau bahkan minggu untuk melihat apakan sudah diindeks atau belum. Untuk mengeceknya silahkan anda masuk ke oogle dan masukkan kata kunci yang anda gunakan. Jika blog anda sudah keluar , maka pendaftaran yang anda lakukan sudah berhasil. Jika belum sebaiknya sebaiknya anda melakukannya lagi.

1 komentar:

wage mengatakan...

iya makasih infonya,........salam kenal......

Posting Komentar