Jumat, 17 April 2009

Great Dane vs Chihuahua


Anjing Great Dane dijuluki sebagai anjing trah terbesar didunia karena tingginya bisa mencapai 160 cm jika diukur dari permukaan tanah sampai ke ujung telinga. Penampilannya sangat elegan, dan berwibawa didukung dengan ukurannya yang sangat besar.

Anjing ini memiliki sifat yang sangat baik, kalem, tidak agresif, jarang menggonggong, dan mudah untuk dilatih. Cocok untuk digabung dengan anjing jenis apapun termasuk dengan anjing terkecil didunia, Chihuahua.

Walaupun ukurannya besar, Great Dane tidak membutuhkan tempat pemeliharaan yang besar karena anjing ini tidak membutuhkan exercise. Over exercise malah dapat menyebabkan kerusakan pada kaki-kakinya.

Warna anjing Great ane bermacam-macam. Ada yang Hitam, biru/blue, fawn, brindle(loreng), harlequin (warna dasar putih dengan bercak hitam), dan mantle (hitam dada putih, hitam moncong putih, hitam kaki putih).







Bila ada anjing trah terbesar maka ada pula anjing trah terkecil di dunia. Jenis ini dinamakan jenis chihuahua.

anjing chihuahua ada 2 macam. ada yang berbulu panjang dan ada yang berbulu pendek. Anjing ini cukup digemari untuk dipelihara khususnya sebagai anjing hias. Mungkin anjing ini diminati karena ukurannnya yang imut-imut dan tidak menghabiskan makanan serta tempat yang banyak.

Chihuahua umunya berukuran 15 hingga 25 cm namun kebanyakan anjing tumbuh hingga 30-35 cm. Menurut standart internasional berat chihuahua hanya berkisar 1,5 hingga 3 kilogram saja.

Anjing chihua merupakan anjing yang elegan namun anjing ini agak tempramen. Sangat disarankan untuk tidak memelihara anjing ini jika ada anak kecil di rumah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar