Kamis, 03 Mei 2012

Bagaimana cara mencegah keputihan?

Banyak yang bilang bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Menurut saya, pepatah ini memang sangat baik untuk diterapkan pada kehidupan kita sehari-hari. Daripada mencari obat yang pastinya harganya sangat mahal, kita lebih baik mencari cara agar kita terhindar dari penyakit. Faktanya, cara pencegahan justru lebih murah dari pada harus mencari obat untuk penyakit yang kita derita. Saat ini, banyak sekali remaja putri yang mencari cara untuk dapat mencegah keputihan. Hal ini disebabkan pada masa masa remaja, kepercayaan diri merupakan salah satu hal yang sangat penting. Benar saja, jika sudah terkena keputihan, rasa percaya diri dari seorang remaja putri akan menurun sangat drastis.

Untuk mencegah terjadinya keputihan, anda bisa memulainya dengan menjaga kebersihan. Hal ini dikarenakan bahwa keputihan adalah penyakit yang disebabkan oleh jamur. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, jamur akan tumbuh ditempat yang lembab dan kotor. Selangkangan atau daerah di sekitar kelamin wanita dalah tempat yang dapat ditumbuhi oleh jamur yang nantinya akan menyebabkan keputihan. Untuk mencegah keputihan, hendaknya kita harus menjaga daerah kelamin kita agar tetap kering.

Cara yang pertama yang dapat digunakan untuk menjaga daerah di sekitar kelamin kita untuk tetap kering adalah dengan menggunakan pantyliner. Pantyliner berfungsi menyerap keringat sehingga nantinya akan menjaga kelamin agar tetap kering. Hanya saja, penggunaan panyliner terlalu lama justru menyebabkan kulit di selangkangan kita terasa lebih lembab. Jadi untuk mencegah keputihan, anda harus mengganti pantyliner ketika anda merasa bahwa pantyliner anda terasa lembab.

Cara yang kedua yang anda dapat lakukan untuk mencegah keputihan adalah dengan mengenakan celana dalam yang berbahan dasar katun. Kenapa katun? Katun merupakan jenis kain yang dapat mengalirkan udara sehingga orang yang mengenakan katun akan tidak mudah berkeringat. Jika anda tidak mengenakan pakaian dalam berbahan dasar katun, tubuh anda, termasuk juga daerah kelamin anda akan lebih mudah berkeringat dan menjadikannya lembab yang akhirnya akan menimbulkan jamur dan menyebabkan keputihan.

Selanjutnya, anda bisa memakai cara tradisional yang telah digunakan oleh nenek nenek kita selama ratusan tahun. Para wanita yang hidup di jaman dahulu menggunaka sirih untuk mencegah keputihan. Bagaimana cara kerjanya? Pertama tama, kita harus menyiapkan beberapa lembar daun sirih dan air yang cukup digunakan untuk membasuh dan membersihkan alat kelamin.

Bersihkan daun sirih terlebih dahulu untuk menjaganya dari debu maupun kotoran yang akan dapat menyebabkan penyakit. Setelah semuanya bersih, anda dapat merendam daun sirih tersebut ke dalam air yang telah anda siapkan. Diamkan beberapa menit agar semua air tercampur dengan sirih. Cara tradisional seperti ini sudah banyak terbukti dapat mencegah keputihan. Bahkan, sudah diciptakan sabun sirih yang terbuat dari ekstrak daun sirih yang bahkan lebih praktis untuk digunakan.

1 komentar:

obat keputihan mengatakan...

terimakasih informasinya.

Posting Komentar