Sabtu, 14 April 2012

Apa yang perlu dipelajari saat pertama kali belajar Ice Skating?

Belajar ice skating untuk pertama kali sama saja dengan merelakan tubuh anda untuk jatuh. Aspek yang paling penting dalam menguasai ice skating adalah belajar bagaimana jatuh, agar mengurangi resiko cedera. 

Ketika jatuh ke depan, terus dagu Anda ke atas, dan ketika jatuh ke belakang, tekan dagu Anda ke dada Anda. Rilekskan tubuh Anda sebisa mungkin karena tubuh yang kaku akan lebih mudah untuk terluka.

Cobalah untuk tidak membiarkan lutut siku dan pergelangan tangan jatuh pertama kali ke permukaan es, hal ini akan menimbulkan efek yang cukup serius. ketika terjatuh, sebisa mungkin selipkan telapak tangan anda untuk menahan.

Oleh karena itu, menggunakan pengaman untuk pemula saat belajar seluncur adalah sebuah kewajiban seperti helm dan bantalan untuk pergelangan tangan, lutut, siku, pinggul dan tulang ekor.


Teknik lain yang sangat diperlukan untuk pemula adalah belajar cara berhenti. Cara berhenti yang paling mudah adalah dengan T-Stop. Dimana salah 1 kaki d letakkan di belakang dalam posisi tegak lurus dan agak diangkat dari kaki yang di depan. Tekukkan sedikit kedua lutut dan jatuhkan kaki yang dibelakang pada es maka anda akan berhenti dengan sendirinya. Setelah anda sudah dalam keadaan berhenti, tegakkan kembali kedua lutut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar