Minggu, 21 Maret 2010

Apa itu piano?



piano
Piano adalah salah satu alat musik klasik yang sangat digemari masyarakat. Suaranya yang khas membuat sang pianis(sebutan untuk orang yang bermain piano) dapat mengekpresikan perasaannya melalui piano. Piano dimainkan dengan jari, sehingga bermain piano mirip seperti mengetikkan jemari pada tuts piano. Bermain piano sangatlah mengasikkan sehingga bisa dijadikan profesi untuk mereka yang sangat mahir dalam bermain piano. Sebut saja pianis - pianis dunia yang mencari uang dengan menjual karya mereka dalam memainkan piano. Dengan karakteristik suara yang lengkap - dari nada rendah sampai nada tinggi - piano dapat memainkan seribu satu 'bunyi' yang dapat membuat telinga pendengarnya merasa seperti mendegar bunyi yang sesungguhnya.Tak hanya itu, piano juga dikatakan sebagai alat musik yang romantis, karena kepiawaian pianis dalam memainkan nada dapat membuat suasana romantis.

Pada saat perama kali diciptakan suara piano tidak sekeras piano-piano abad 20-an, karena tegangan kala senar piano saat itu tidak sekuat sekarang.
Meskipun siapa penemu pertama piano, yang awalnya dijulukigravecembalo col piano e forte masih menjadi perdebatan, banyak orang mengakui, Bartolomeo Cristofori sebagai penciptanya.

Berikut bentuk tuts piano:


1 komentar:

Pernak Pernik Musik mengatakan...

Kunjungi website kami di http://pernakpernikmusik.com

Posting Komentar