Jumat, 24 April 2009

Apakah anjing harus dikawinkan?

Ada beberapa alasan mengapa anjing harus dikawinkan. Berikut alasan-alasan tersebut:

1. Penyakit : Anjing betina harus pernah dikawinkan dan mempunyai anak minimal satu kali dalam seumur hidupnya untuk mencegah penyakit kanker rahim atau kanker mamae (kelenjar susu). Jika anda tidak mau membreeding anjing betina and, sebaiknya dilakukan operasi pengangkatan rahim (sterilisasi) di usia muda atau sebelum anjing betina mendapat haid yang pertama.Tidak perlu bagi anjing jantan

2. Penerus keturunan: Umur anjing tidak sepanjang umur manusia, umumnya orang ingin mendapat anjing pengganti bila kelak anjingnya mati. Biasanya kita menginginkan anjing pengganti yang sifatnya dan fisiknya sama atau mendekati dengan anjing sebelumnya.

3. Meningkatkan kualitas: Biasanya dilakukan oleh seorang breeder yang ingin menghasilkan keturunan yang lebih baik lagi dalam segi anatomi dan sifat. Anjing betina yang memilki anatomi dan sifat yang baik akan dikawinkan dengan anjing jantan yang mempunyai anatomi dan fisik yang lebih baik dari anjing betina untuk mendapatkan dan menyempurnakan anatomi dan fisik dari sang induk. Hal ini dilakukan terus menerus dan tidak akan pernah berhenti untuk menghasilkan anjing yang berkualitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar